Pantai Depok

16-07-2018 22:13:24

Pantai Depok berada di Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan. Obyek wisata Pantai Depok, dibuka tahun 2002. Potensi wisata pantai tersebut terus dikembangkan dengan dilengkapi arena bermain anak-anak dan sejumlah shelter yang bisa digunakan untuk menyaksikan panorama pantai dari jarak jauh. Pantai Depok cukup indah dan layak sebagai obyek wisata keluarga. Terlebih didukung dengan biaya tiket masuk yang masih cukup murah.
Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dengan keberadaan pohon – pohon nyiur di sekeliling pantai. Tiap akhir pekan, banyak wisatawan yang berasal dari Pekalongan dan sekitarnya yang datang menikmati pemandangan alam di pantai ini. Jumlah pengunjung bertambah saat libur lebaran, dimana banyak pemudik datang bersama keluarganya untuk menghabiskan waktu bersama menikmati indahnya pantai Depok ini. Dengan ombaknya yang tidak terlalu besar menjadikan pantai ini tempat yang menyenangkan untuk bermain air maupun bermain pasir di bibir pantai. Keberadaan pohon nyiur atau Arenga pinnata dalam bahasa latin, selain menambah keindahan juga berfungsi sebagai peneduh bagi wisatawan yang berkunjung.

Di sekitar pantai ini juga terdapat warung – warung yang menjajakan makanan kecil khas pekalongan. Terdapat pula WC umum, dan kamar mandi yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Jika anda ingin mengunjungi tempa ini, anda dapat menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Pekalongan menggunakan kendaraan pribadi maupun bus – bus umum yang ada. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, di dekat pantai Depok juga tersedia lahan parkir yang cukup luas yang dapat anda manfaatkan.