Curug Bidadari

16-07-2018 17:44:38

Wisata Curug Bidadari di Talun Pekalongan Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah talun juga sangat ramah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Pekalongan juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Curug Bidadari di Talun, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah ini. Wisata Curug Bidadari berada di Desa Jolotigo, Kecamatan Talun. Medannya yang cukup menantang, melalui hutan dan tanjakan dan turunan yang cukup ekstrim untuk mencapainya dan keindahan pemandangan yang akan anda temui, bagi anda para traveler dan adventurer dijamin akan terkesan.

Mengapa dinamakan Curug Bidadari? Konon karena setiap ada anak kecil yang rewel menjadi tidak rewel lagi setelah dibawa ke curug tersebut, lantaran melihat keindahan pelangi di antara 2 tebing yang mengapit curug. Pada saat itu pula, bidadari dipercaya turun dari langit untuk menenangkan si anak. Oleh karena itu, curug kemudian disebut Curug Bidadari.

Wisata Curug Bidadari di Talun Pekalongan Jawa Tengah ini anda akan suguhi pemandangan dua kolam alami dengan air yang berwarna kehijauan. Satu kolam sedalam 4 meter dan kolam di bawah air terjun atau curug Bidadari sedalam 7 meter. Di antara dua kolam itu, pengunjung juga harus melintasi sungai dengan airnya yang jernih dan cukup deras, serta bebatuannya yang dapat dijadikan pijakan untuk mencapai curug. Bagi Anda yang bisa berenang, dapat mencoba sensasi terjun ke dalam kolam sedalam tujuh meter dari atas tebing batu yang mengapit Curug Bidadari.