Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah 2018

21-11-2018 08:42:38

IMG-20181121-WA0000

Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah 2018, diikuti oleh 35 Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah yang diselenggarakan di Surakarta. Kontingen dari Kabupaten Pekalongan yang berangkat berjumlah 32 orang terdiri dari atlet,pelatih, dan official.

Pada gelaran Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jawa Tengah ini Kabupaten Pekalongan berhasil meraih 1 emas dan 2 perak. Emas didapat dari lomba atletik lari 200 meter oleh atlet tuna netra Suwono yang berusia 50 tahun asal Sragi, mendali perak didapat dari cabor angkat berat dengan atlet Abdul Manaf dari Pabean Tirto dan angkat berat putri dengan atlet Larasati.

Suwono sendiri tak menyangka akan mendapatkan medali emas. Harapan untuk mendapatkan bonus dari pemerintah daerah sama seperti atlet non difabel menjadi peletup semangat dalam mengikuti ajang tersebut. Ia juga berharap, prestasinya ini dapat membawakan bonus beasiswa pendidikan yang layak bagi putrinya.

Kontingen Kabupaten Pekalongan pada ajang Peparprov ini juga punya potensi untuk maju, khususnya dalam bidang olahraga. Karena Kabupaten Pekalongan sudah punya wadah bagi penyandang cacat, yakni NPC (National Paralympic Committee).